Nonton bioskop ga pernah se-Sial ini kawan..

Halo apa kabar? Baik? Semoga setelah membaca tulisan ini, anda semua masih baik-baik saja. Karena tulisan ini sangat berbahaya! Dipastikan otak anda akan mengalami kerusakan setelah baca tulisan ini. WASPADALAH! WASPADALAH!!

Ehm.. Maaf jadi emosi.. Lanjut, Ini kejadian yg uda lumayan lamaaaa bangeet…

Waktu itu jamannya pilem 2012 lagi hot-hotnya! So, uda lama banget kan? Tapi kejadian ini selalu membekas di hati gue *ceilah*. Dan gue bakalan menceritakan kejadian yg sangat menyedihkan menyenangkan ini kepada kalian semua.

Chekibroot !!

Setelah gue liat iklan di tipi gue yg butut itu tentang film terbaru di bioskop,yaitu film ‘2012’, gue langsung ajojing di tempat!! Sebenernya gue ajojing gara2 lagu SKJ yg di setel emak gue sih.

Gue berpikir, 'Gue harus nonton ni film di bioskop!'. Mantab.

Tapi gue males nonton sendiri, mau nonton sama pacar? pada saat itu gue belom punya pacar. Menyedihkan memang. Akhirnya, gue putuskan gue nonton bareng2 sama temen2 gue aja. Dan gue pun langsung SMS temen gue si Salman.

'Man,ke Gading yuk! Nonton 2012! Seru tuh! Gimana? Oke yah?'. Massage sent.

Gue nunggu dan menunggu, akhirnya dibales sama si Salman! Gue langsung baca. ‘Oke,gue sama cewek gue yah? Pake mobil gue aja? Gimana?’.

Gue bales sambil joget2 ala trio macan. ‘Oke!’.

Gue pun bersiap2, bawa anduk, celana dalem ganti, shampo, terus sabun. Tunggu.. kenapa gue bawa ginian yah!? Emangnye mau berenang!? Setelah berpikir lama. Akhirnya gue taro lagi peralatan ga penting itu.

Setelah berdandan ria, gue siap buat pergi ke Gading! Wohoo!!’ ‘2012’ im coming! Gue seneng. Akhirnya gue berangkat ke rumahnya si Salman. Dan tetangga gue berangkat ke rumahnya pak RT. Soalnya dia mau bikin KTP. GAPENTING.

Sesampainya dirumah Salman, gue langsung menggebu2 nyeritain kekerenan pilem 2012. Padahal gue cuma nonton cuplikannya doang di tipi.

'Ganti baju sono Man! lama banget lo?'. Gue sewot.

'Iye bawel,sabar ngapa.lagian si Dimas belom dateng'

'loh? Dimas ikut?'. Tanya gue.

'Iya, kenapa?'. Salman balik nanya.

'Bukannya dia demennya nonton Layar Tanceb?'. Jelas gue sotoy.

'Ahaha, sekali2 dia nonton bioskop'.

Gue sama Salman ketawa.

Sembari nunggu si Dimas dateng & Salman ganti kostum. Gue numpang Onlen di rumahnya si Salman. Lumayan deh gratisan. Emang yg gratis itu enak.

Lagi asik2 Onlen pesbuk, gue meraba2 kantong celana gue. Rata. Gue raba2 jaket gue. Rata. Gue raba2 tas gue, isinya cuma KOMIK gue! Gue raba2 dada si Ijem pembantu seblah. Gue malah di gampar.

Karena semua yg gue raba RATA (kecuali dada si Ijem), gue bingung. Kok bisa rata? Terus dada gue juga ikut2an rata!? Ohh.. Gue baru sadar ternyata gue cowok.

Lanjut, kenapa semua kantong gue rata!? Ternyata gue ga bawa DOMPET! oh mai gat! Gue stres di tempat! gimana nih?? Gue kan mau nonton! Kok bisa lupa bawa Dompet! Aaakhhh..kacau!

Melihat tingkah gue yg kaya Siput Disko gini,si Salman nanya.

'Kenapa lo Ya?'

'Ukkh.. Gini dompet gue ketinggalan nih'. Jelas gue.

'Jiah, kok bisa?? bukan bilang daritadi lo, ga sempet deh kalo balik'

'Yauda gue pake duit lo dulu deh,hehe ntar gue ganti'. Gue nyengir kuda.

'Hffftt..Emang kebiasaan lo ye, yauda ntar ganti loh'.

'Oke'. Gue nyengir makin lebar.

Masalah dompet yg ketinggalan selesai! Gue bisa pake duit si Salman dulu deh. Terus gue ganti ntar. Kenyataannya, sampe sekarang gue belom ganti duit dia. Hehe. Sori mayori man. Lagi bokek.

Si Salman uda siap,tapi si Dimas tak kunjung datang juga. Anjrot, kemana nih si Dimas!?? masa sih dia Diculik!? Gue rasa ga mungkin, soalnya tampangnya aja lebih sangar dari penculik.

'Dimas lama nih? Kemana tuh bocah?'. Gue sewot.

'Gatau, tunggu bentar lagi deh'.

'Jangan2 dia di SEMEN lagi!? Trus dijadiin Polisi Tidur'. Gue ngebanyol.

'Hmmm… Mungkin' . Salman menanggapinya serius.

Ga lama kemudian, orang yg ditunggu2 daritadi tiba. Dengan dandanan Kaos lepek, Cardigan lepek, Jeans lepek, Topi lepek. Gue heran.

'Kok baju lo lepek2 gitu mas?' . Gue nanya dengan nada keibuan.

'Di luar ujan dul, makanya lepek gini'.

'Oooh, iya yah. Terus, kok Muka lo lepek?'.

'Itu mah dari lahir ya'. Jawab salman polos.

Gue ngakak.

'Yauda,gue mau ngeluarin mobil dulu yah,bentar'. Salman ngambil kunci Avanza nya. Gue ngambil keripik singkong di meja. Si Dimas ngambil Laptopnya si Salman. Gue terakin Maling. Dimas bonyok.

Setelah beberapa menit, Avanza pun uda keluar dari kandangnya. Tanpa basa-basi gue langsung masuk kedalemnya. Si Dimas nutupin pager rumahnya si Salman selayaknya babu, baru dia naek ke mobil. Duduk di depan.

'Gue jemput si Hera dulu yak'. Kata Salman.

'Oke,hufft.. mantab nih nonton pilem 2012!’ Lanjut gue sambil ngebayangin.

'Sip,gue juga mau liat tuh'.

2012 pilem apaan sih? komedi yah?’. Dimas nanya polos.

'Lo gatau!? jiah! kok ikut2 mau nonton!?' Gue kesel.

'Ya namanya juga pilem komedi, gue kan suka'.

Hening.

Ternyata si Dimas berpendapat kalo pilem 2012 itu pilem KOMEDI! Padahal kan ngga banget! uda tau tragedi kiamat gitu! Ya, emang Dimas sotoy.

Avanza diarahkan ke arah rumah si Hera. Pacarnya Salman. Selama perjalanan gue terus2 ngebayangin jorok. Maksut gue, ngebayangin kerennya pilem '2012' yg akan gue nonton nanti di Bioskop sambil liat yg jorok-jorok. Yaitu mukanya Dimas. Sedangkan Dimas? dia masih aja ngebyangin kekonyolan yg ada di film '2012' nanti, karena dia masih nyangka itu pilem komedi. Kasihan sekali mengetahui ia nanti akan salah sangka.

Salman berpakaian rapih, memakai T-Shirt hitam berkerah, celana Jeans coklat dan sepatu hitam. Ya, dia berpakaian begitu karena dia mau pergi bareng2 sama cewe-nya, coba kalo cewe-nya ga ikut. Dia pasti pake baju ketat warna biru, celana dalem warna merah yg si pake di depan celana, dan sayap merah di balik punggungnya (loh?). Sedangkan gue? gue berpakaian santai banget. Kaos hitam bergambar 'Cowok yg idungnya di paku'. Gue pake baju gambar begitu karena terinspirasi oleh Master Limbad. Ga penting. Terus gue pake celana Jeans pendek warna Biru dongker, jaket robek-robek (biar disangka anak band, padahal kaya gembel karena anak band biasanya celananya yg robek-robek, sedangkan gue malahan jaketnya) ,sama tas gendong berisi komik-komik kesayangan gue. Gue berpakaian kaya gitu karna ga pergi sama cewe gue,coba kalo gue punya cewe terus dia ikut. Pasti gue pake jas item, celana bahan item sama sepatu pantopel item. Sambil bawa2 map. Terus ngelamar kerja di suatu perusahaan (iya gue tau pasti ganyambung).

Lanjut, akhirnya sampe juga di rumah Hera. perjalanan yg melelahkan karena dalam perjalanan kita dihadang monster bekicot raksasa. Untung ada Dimas, jadinya kita ga di serang karena Dimas disangka sodara kembarnya yg hilang 7 tahun lalu. Terimakasih Mas, Wajahmu menyelamatkan nyawa kami!

Oke cerita monster bekicot itu tadi cuma mengada2. Don’t belive!

Salman uda keluar dari mobil, dia jemput Hera kerumahnya. Dan gue di dalem mobil berduaan aja sama Dimas. Tuhan selamatkan nyawaku.

Ga lama kemudian si Hera dateng, dia masuk ke mobil dan duduk di depan. Dimas pindah ke belakang. Sebelah gue. Tuhan apa salahku?.

'Hey,sory yah lama.. hehe..biasa deh gue kan dandan dulu,hehe'. Hera berkata dengan nada cewek (yaiyalah! dia kan cewek!)

'Oh, gapapa kok ra.. santai aje sih,hehe'. Gue cengengesan.

'Sip, kita jalan yak!'. Salman berbicara dengan penuh semangat.

Semua diem. Karena pada ga mau Jalan kaki sesuai anjuran Salman. Dia bingung.

'Oi, kita berangkat nih?kok pada diem?Avanza gue uda siap tau!'

'Sip !'. Gue mengiyakan.

Akhirnya perjalanan ke Mall Kelapa gading untuk nonton film '2012' pun dimulai! Gue semangat! tapi pas gue nengok ke kiri. Semangat gue ilang karena liat si Dimas. Nasib ya nasib.

Lanjut. Avanza pun meluncur ke arah Mall kelapa gading. Gue sama temen2 gue uda ga sabar pengen nonton '2012'. Mantap.

'Hey, ntar kita nonton apa nih???'. Hera membuka obrolan.

'Nonton komedi ra! hehe, lucu deh pasti.' Dimas nyeletuk.

'Haahh?? katanya mau nonton 2012!??gimana sih??’

'Iya emang! itu kan pilem komedi ra!'

'Haaa??komedi??'

'Iya'. Dimas masi sotoy.

'Sayaang, emang 2012 itu pilem komedi yah? seru dong?'

Salman diem.

Sepertinya Hera uda terhasut oleh omongan Dimas. Bahwa film '2012' itu film KOMEDI. Kasihan Hera.

Akhirnya Avanza beserta isi-isinya telah sampai ke Mall Kelapa Gading. Salman mengarahkan mobilnya ke arah pintu parkiran. Jantung gue uda dag-dig-dug-wer karena sebentar lagi gue bakalan nonton pilem yg gue nanti2kan selama 3 jam yg lalu. Ya,3 jam yg lalu. Soalnya gue baru tau pilemnya sekitar 3 jam yg lalu. Kenapa? Mau protes?

Saat kita semua mau masuk kedalem Mall, mobilnya di periksain dulu sama SECURITY disana. Katanya sih takut ada bom atau macem2 gitu didalem mobil. Padahal Benda aneh yg ada di dalem mobil kan cuma si Dimas.

'Maaf ya mas, kita mau periksa dulu mobilnya'. Sapa satpam itu.

'Ya, silahkan pak.' Salman yg jawab,padahal satpam bilangnya "Mas" ,berarti yg ditanya Dimas kan?

'Bisa tolong dibukakan pintunya mas?.

'Oh, iya sebentar' Lagi2 Salman yg jawab. Budek lo man!

Pintu mobil uda dibuka, lalu si satpam pun memeriksa mobilnya dengan alat detecktor gitu, sambil bilang ‘Maaf loh mas’. Gila! Dia minta maap sama si Dimas doang! yg lain dicuekin!. Sadis. Setelah beberapa menit, mobil dinyatakan aman. Pas gue baru mau nutup pintunya,tiba2 si satpam ini teriak.

'Tunggu! tunggu mas!'.

Gue disangka Dimas. Nasib.

'Ada apa sih pak?'

'Kamu teroris! Kamu TERORIS!!'. Dia histeris.

Oh mai gat. Uda disangka Dimas,sekarang gue di fitnah kalo gue ini TERORIS! maksutnya apa coba?? Kayanya ni satpam punya dendam kesumet sama gue.

'Hah?? teroris?? siapa? gue gitu? gila lo pak!' Gue emosi.

'JANGAN MENYANGKAL!' Dia lebih emosi. Gue takut. 'Itu buktinya!' Dia menunjuk ke arah samping gue.

'Bukti??' Gue nengok ke arah samping. Gue bingung. 'Bukti apa pak?'

'ITU APA!?? BOM RAKITAN KAN!?'

'Mana bom rakitan sih pak!??' Gue bingung setengah mati.

'ITUUUUUU!!??'. Dia nunjuk ke arah Dimas.

'Ya ampuunn,ini bukan bom rakitan pak. ini temen saya namanya Dimas'

'BOHONG!' Dia masih ga percaya.

'Bapaak,dia itu mukanya emang ribet kaya bom rakitan,' gue mencoba menjelaskan. 'Dia bermuka kayak gitu karena dulu ibunya pas lagi hamil dia ngidamnya sama Noordin . M . Top.' Gue jawab ngasal.

'Oooooohh….' Satpam percaya,padahal gue kibulin. Sukurin kau satpam! 'Saya tadi cuman bercanda kok, hehehe' lanjut si satpam.

Melihat kejadian gapenting barusan. Hera tertawa kecil. Sedangkan si Dimas bertitit kecil.

'Yaudah, silahkan masuk'

JGLEEK! Gue menutup pintu dan Salman mengarahkan mobilnya ke arah parkiran mobil (iyalah!masa parkiran becak!) Gue ga abis pikir kenapa si satpam itu bercanda kayak gitu tadi. Gila! Sampe nge-cengin Dimas gitu, dan bilang kalo dia itu bom rakitan! Kenapa yah? Setalah gue liat mukanya Dimas. Gue langsung memaklumi kesalah pahaman satpam barusan. Dia emang mirip sama BOM RAKITAN.

Mobil pun diparkirkan,kita pun bersiap2 buat turun dari mobil.

'Bentar-bentar.. gue mau ambil BB gue dulu.' Kata Hera sambil ngorek2 tas.

'Wuidiih.. sejak kapan lo punya BB ra?'

'Huh..uda lama kali ya' Salman yg jawab.

Ketika si Hera mengeluarkan isi tas nya. Terlihat benda bundar berwarna putih. BB apaan tuh?? model baru mungkin. Tapi sepertinya dugaan gue meleset. Ternyata benda bundar berwarna putih itu bisa dibuka! terus ada spons nya. Gue tapi masih mikir itu BB terbaru yg keypadnya berbentuk spons.

Pas gue liat ke arah layarnya. Kok bentuknya kayak cermin yah? ternyata gue ditipu sama Hera dan Salman. BB yg mereka maksut itu adalah BEDAKNYA SI HERA. Oh, aku tertipu oleh pasangan ini. Sialan.

Sebelum ke arah Bioskop21, gue menuju toilet dulu buat cuci muka sama buang muntahan ‘burung’ gue (baca: kencing). Di toilet itu,gue kencing dengan membabi buta. Muntahlah sepuasnya wahai ‘burung’ku. Abis itu gue langsung cuci muka di westafel. Seger bo.

'Sori ya lama,gue kebelet pipis sih,hehe'

'Kencing apa main sabun loh?' Dimas mencoba bercanda.

'Gue maen congklak.' Gue jawab dengan penuh canda. 'Oh iya,tadi gue pipisnya bediri loh!? hebat yah??'

'Goblok! kita semua juga kalo kencing berdiri!'

'Kata siapa.. si Hera pasti kalo pipis jongkok.'

'HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA' Hera tertawa dengan aneh. Gue sama yg lain ikutan ketawa juga. Terus Hera tiba2 bilang.

'Ga lucu.'

Hening.

Gue dan yg lain langsung menuju ke arah Bioskop21. Karena terletak di lantai atas,gue pun menggunakan eskalator untuk menuju kesana. Soalnya kalo naik lift takut muntah. Pas mau naek eskalator, Dimas bingung.

'Woi, ngapain?? rusak tuh' Kata Dimas.

'Rusak?? apaan yg rusak mas??'

'Eskalatornya lah,uda kita cari eskalator yg laen'

Gue diem. Salman nengok ke arah gue. gue nengok ke arah salman. Kita saling bertemu pandang seperti sepasang homo. Hoeek. Ternyata waktu ngeliat keadaan eskalator yg diem itu. Dimas mengira eskalator itu rusak. Dia gatau kalo eskalator itu menggunakan sensor infra red. Jadi pas kita mau naik, baru deh eskalatornya nyala. Ketidak tahuan dimas ini membuat gue berpikir suatu ide.

'Yee..itu tuh bukan rusak tapi..' Salman mau coba menjelaskan.

'Diem lo man! tenang mas..tenang..' Gue memotong pembicaraan Salman.

Dimas bingung. Salman bingung. Terus Hera salto.

'Gue bakalan mengeluarkan kekuatan magic gue! tenang' Gue berbicara seperti pesulap profesional. Padahal gue ini cuma atlit gundu profesional.

'Uda lo jalan aja, ntar gue bikin idup eskalatornya'

'Mana bisa!? haha bego lo.' Dimas lagi2 sotoy.

'Anjrot! Ude lo nurut aja! lo gapercaya gue hah!?' Gue berkata seolah2 gue bener2 punya kekuatan magic. Salman sama Hera nahan ketawa. Sedangkan gue nahan kentut yg daritadi uda mau keluar dari pantat gue.

'Oke!' Dimas akhirnya percaya.

Dia pun berjalan menuju eskalator tersebut. Dan gue memanjang2kan tangan gue seolah2 gue mengeluarkan aura2 kasih, maksut gue aura2 magic ke arah eskalator tersebut. Padahal bokis.

Lalu pas dimas mau naik, AJAIB! Eslakatornya nyala! HEBAT. Gue emang pesulap hebat (padahal gara2 infra red). Dimas takjub melihat kejadian ini.

'Gila,kok bisa yaa!?? gokiill!!!' Dimas terkagum2.

'Iya dong,duh gue capek nih ngeluarin kekuatan banyak.'

'Lo sih pake kekuatan mejik segala, tapi keren!' Dimas masi percaya kalo gue ini benar2 pesulap.

Salman sama Hera cuma bisa ketawa ngeliat ackting gue yg cukup aneh dan membuat Dimas percaya itu.

Pas gue uda nyampe ke lantai dua. Tiba2 ada kejadian aneh terjadi.

TUUUS! Tiba2 muncul suara mencurigakan.. apa itu?? Gue nengok kebawah. Ternyata SENDAL JEPIT GUE PUTUS. Mampus.

Sepertinya ke-apesan terus menghampiri gue daritadi. Sialan! kenapa sendal gue bisa putus disaat2 begini!? padahal gue beli sendal jepit ini di distro! Tapi putus! apa gara2 uda lama gue pake?  Atau gara2 gabetah sama kaki gue karena penuh dengan kudis, kurap, kutu aer, dan eceng gondok? Ukh, tau gini gue pake sendal swallow aja deh. Lebih awet! Ga kaya Bloop sialan ini!

'Anjrot! putus!' Gue mencoba memberitahu keadaan genting ini.

'Enak aja! Gue sama Hera belom putus tau!' Salman malah ganyambung.

'SENDAL GUE BEGOO!'

'Ooooh.. Hahahahaha'

'Jiah,malah ketawa!'

Gue stres! Gimana ngga coba!? SENDAL GUE PUTUUS! anjrot! gimana nih? mana gue gabawa dompet lagi! gue emang bener2 apes! Saking stresnya gue mencoba untuk lompat dari lantai dua. Tapi gue urungkan karena pasti ntar gue kesakitan. Terus gue harus gimana!?? Apa gue harus jual diri untuk mendapatkan sendal yg baru!?? Ga mungkin.

'Ya ampuun kok bisa putus sih?' Hera berduka atas putusnya sendal gue.

'Tau nih,gimana yah??'

'Yah,merek doang 'BLOOP' tapi putus..hahaha’ Salman ketawa dengan puas hati.

'Tau nih,uda ga betah kali di kaki gue!'

'Sini'. Tiba2 dimas minta sendal gue.

'Mau ngapain lo?mau dimakan?'

'Uda sini cepetan, mau beres ga urusan lo?'

'Oughh..tolong yah mas'. Gue ngasih sndal ke dia.

Dimas merogoh2 kantongnya dan mengeluarkan sebuah gantungan kunci Hello Kitty. Menjijikan. Padahal kan lebih lucu Sponge Bob. Dia langsung mengambil besi yg ada di gantungannya. Karena bentuk besi nya bunder. Dia meluruskan besi tersebut. Lalu dia mencoba mencolok2 bagian sendal gue yg putus.

'Mana bisa mas,itu kan sendal distro. Bahannya beda’ Salman mencoba menggagalkan aksi Dimas. Brengsek kau Man!

'Berisik' Dimas berbicara dengan penuh keyakinan.

Gue hanya bisa percaya sama Dimas. SEMANGAT DIMAS!

Setelah beberapa menit,akhirnya sendal gue berhasil dibolongin sama Dimas. Terus besi nya di bengkokin sama dia. Dan AJAIB! sendal gue langsung BENER! EXCELENT! Dimas sepertinya berbakat di bidang ini. Hebat.

'Aduuhh..makasih banget yah mas' Gue berterima kasih.

'Hehehe..iya dah'

'Tuh ya,Dimas tuh baik sama lo.. lo malah ngatain dia mulu' Hera menceramahi gue.

'Uuukkhh..iya'

Oh Dimas temanku. Aku ingin sekali memujimu. Tapi wajahmu membuat aku terus menghinamu.

Akhirnya SENDAL JEPIT gue yg tadi PUTUS,uda bisa gue pake lagi. Semua ini berkat jasa2 temen gue yg baik hati tapi tidak baik muka. Dimas. Thanks Dimas, gue doain lo bisa sabar ngeliat muka lo setiap kali lo bercermin. Amin.

Lanjut, gue dan temen2 gue pun langsung menuju bioskop21. Buat apa?? Ya buat nonton pilem '2012' lah. Hehe. Gue jalannya buru2 kaya orang kebelet pipis. Sedangkan yg laen jalannya pelan2 kaya orang baru sunat. Cepet oi! taim is mani yu now!? (baca: Time is money you know?).

Setelah selangkah demi selangkah. Penderitaan demi penderitaan. Akhirnya gue… GUE SAMPE DI DEPAN BIOSKOOP!! Asoy geboy. Sebelom masuk bioskop gue goyang poco2 dulu untuk merayakan keberhasilan gue sampe di depan bioskop.

Cape deh.

Gue langsung lari buat masuk kedalem. Gue di omelin sama penjaganya. Gue langsung berenti lari. Gue cari di 'ruangan' mana yg ada pilem '2012' nya. Room 1 gue liat pilem nya berjudul 'Sororoty Raws'. Ukh. Lewat.

Room 2 gue liat pilemnya berjudul 'Hallowen II'. Ukh. lewat lagi.

Pas gue mau liat room 3, Hera nyolek2 gue. Mungkin gue disangka sambel ijo kali yah sama si Hera. Mangkanya gue dicolek2.

'Apaan sih ra?'

'Liat tuuh..' Hera menunjuk sesuatu.

Gue liat apa yg ditunjuk Hera. Dan ternyata,dia menunjuk poster film '2012'. Gede banget posternya. Tapi ngapain dia nunjuk poster itu yah?

'Kenapa emangnye sama posternya ra?'

'Liat tulisan bawahnya bego'

'Hah??' Gue nengok ke arah tulisannya.

Dan apa tulisannya?? Ternyata tulisannya adalah COMING SOON!!

JGERRRRR!! Bumi gonjang ganjing! Maksut gue.hati gue yg gonjang ganjing! Anjroot!! Ternyata film yg gue nanti2 daritadi belom ada di bioskop ini!?? Ternyata masih COMING SOON!!?? TIDAAAAAAAKKK!! Gue menjerit seperti seorang gadis yg ingin di perkosa tukang bakso.

'Jiah! Ngehe! COMING SOON!?? Shit men!!

'Ahahaha..iya kan uda gue bilang tadi'

'Aduuuhh gue kan kesini mau nonton tu pilem. Pake coming soon segala lagi!’

'Yauda nonton yg laen aja yuk?'

'Nonton apaan!!?? Hasrat gue nonton uda ilang nih! Ukh'

'Yaelah,uda nyampe sini nih ya,masa ga jadi nonton.' Salman membujuk gue.

'Ukh.. yaudalah,apes banget gue daritadi.'

'Yaaahh.. kita gajadi nonton filem KOMEDI dong?' Kata Dimas dengan bego.

'KOMEDI KOMEDI PALALO PEYANG! MUKE LO KAYA KOMEDI PUTER!' Gue emosi karena Dimas masi aja nganggep film 2012 itu sebuah film KOMEDI. Sadari kesalahanmu Dimas temanku!

'Biasa aja dong boy, gabisa nonton pilem KOMEDI sewot loh'

Gue diem. Ga tahan sama keBODOHANnya. Sabarkan aku ya Allah.

'Nonton pilem apaan nih??' Hera nannya.

'Kalo SOROROTY RAWS pilem apa yah??seru kali tuh’ Gue memilih2 film.

'Jangan blay, itu filemnye banyak jorok2nya' Salman menjelaskan.

'Hah?? pilemnya main di lumpur yah makanya jorok?'

Salman diem.

'Oh itu kan pilem yg waktu itu kita nonton yah yaang?'

'Iya.. hehe'

Ternyata Salman menonton filem yg ada jorok2nya (lumpur,tanah,ingus) itu bareng Hera. Asoy dah lo man.

Astro boy aja tuh!? Gimana?? seru kayaknya!’

'Dih..filem kartun,kaya bocah lo ya' Hera menghina gue. Sialan.

'Apaan dong!??oohh ini aja.. HALLOWEN II mantep nih!’

'Pilem setan yah??'

'Yoii..seru meenn..gue uda nonton filem2 sebelumnya,ini yg terbaru nih'

'Oh..yauda yuk kita nonton ini aja'

'Sip'

'Hallowen??apaan tuh??' Dimas nanya padahal uda gue jelasin.

Gue gajawab.

Salman langsung menuju tukang tiket nya, dia beli 4 tiket. Soalnya kalo beli 5 tiket takut kelebihan. Terus si Salman langsung bagi2 tiketnya. Salman jago banget bagi tiketnya deh. Pas gitu ngasihnya. Mungkin dia uda terbiasa bagi2 sembako kali yah?. Ga penting. Gue langsung ambil tiket nya. ‘Ntar ganti yak’ Salman memperingati sesuatu yg tidak enak di dengar kuping gue. ‘Iya ah,bawel’ Gue jawab menggunakan bibir gue (yaiyalah!masa bibir emak gue!).

Masing2 uda megang tiket. Gue dan temen2 gue langsung menuju ruangan bioskop. Sebelum itu, Gue beli popcorn dulu sama minuman. Buat ngemil2 gitu di bioskop. Ya,tentu saja gue belinya pake duit Salman. Kan gue gabawa dompet. Hehe. Setelah beli perlengkapan perut gue. Gue langsung masuk.

Salman duduk di sebelah Hera. Gue duduk di sebelah Salman. Dan si Dimas duduk disebelah gue. Lagi2 nasib gue karena si Dimas duduk disebelah gue. Apa dosaku Tuhan??

'Seru niih,gue uda gasabar' Kata Dimas dengan penuh kesotoyan.

'Kaya ngarti aja lo pilemnye'

'Yaa.. ga ngerti sih'

Hening.

Lampu dimatikan. Dimas ga dimatikan. Filem Hallowen II pun dimulai. Sedap. Gue pun akhirnya nonton filem itu juga,ya gimana lagi? 2012 nya masih coming soon. Nasib. Jadi gue nonton filem itu aja deh. Ukh.

Filem Hallowen II berhasil membunuh waktu sekitar 2 jam-an deh. Selagi gue nonton tadi. Temen2 gue pada nanya ‘ini lah’ atau ‘itu lah’. Soalnya mereka belom pada nonton filem2 Hallowen sebelumnya. Gue jadinya nonton sambil jawab pertanyaan2 mereka. Gue jadi merasa kayak guru yg menjawab pertanyaan murid2nya. Edan.

'Iiiiih..serem banget yah tadi' Hera mencoba menceritakan film yg barusan ditonton.

'Heemmm..iyaa lumayan'

'Oooh jadi pembunuhnya itu Michael Angelo yah,sadis banget sih’

Michael Myers Heraaa..bukan Michael Angelo' Gue menjelaskan.

'Iya, Michael Mars, serem ih’

Gue diem.

Sehabis menonton filem. Gue sama temen2 gue makan di food court di lantai atas. Disitu kita makan di Kentucky Fried Chicken (KFC) Beli paket hemat 4 porsi. Terus si Salman sama Hera beli ice cream. Gue gabeli ice cream yg manis itu,soalnya gue uda manis (sepik padahal kaga ada duit).

'Makaaann…ayo dimakan mas,ya' Kata Hera. Sebenernya gausah dikasih tau juga pasti bakalan gue makan. Soalnya gue uda laper.

Gue mulai mengelupasi ayam2 goreng ini dengan penuh kenistaan. Hahaha. Rasakan kau ayam goreng! Kau berada ditangan orang yg sedang kelaparan. Mati kau! (padahal emang uda mati). Sambil makan kita ngobrol2 biasa. Gue ngelucu. Hera cerita kehidupannya. Salman liatin Hera mulu. Sedangkan Dimas makanin ayam. Dasar anak durhaka. Ibu sendiri tega dimakan. Kau anak durhaka mas!

'Mas,kok lo tega makan sodara sendiri?'

'Hahahaha, sialan lo Ya'

Hera sama salman ngakak.

'Lo kalo dirumah ngapain aja ya?' Hera nanya ke gue.

'Ya gue sih kalo ga ada kerjaan,paling baca2 komik,hehe'

'Kalo lo mas??' Dia nanya ke Dimas.

'Gue sih bangun tidur langsung maen ‘BURUNG’..’ Dimas menjelaskannya sambil memajukan tangannya kedepan dan kebelakang. Mungkin dia maksutnya hobi maen 'Burung Dara'. Tapi karena dia ngomongnya dengan muka mesum terus tangan dia 'maju mundur' gitu kayak orang maen 'burung' di kamar mandi. Kita menerkanya bahwa Dimas itu bukan main ‘Burung Dara’. Tapi ‘Burung’nya dia yg ngegelantung itu (baca: titit). Spontan Hera langsung ketawa ngakak.

'Hah!? Maen burung!? WAHAHAHAHAHHAHAHA' Hera ketawa dengan nista.

'GYAHAHAHHAHAHAHA!! Bego lo! maen burung aja bangga!' Gue ketawa juga.

'AHAHAHAHAHAH..Dimass..dimass…hahah' Salman ikut2an.

'Eh bukan maksut gue maen burung dara' Dimas mencoba menjelasakan.

'Halaaah..maen burung dara masa tangannye maju mundur!'

'HAHAHAHHHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!' Hera tertawa dengan puas sekali. Sepertinya dia tertarik dengan lelucon ini. Dasar mesum. Hehe.

Dimas malu.

Setelah makan,gue langsung cuci tangan di westafel belakang gue. Gue nylain keran terus cuci tangan sambil ngaca. Gila,muka gue kok kaya selangkangan gini yah?. Pas gue mau balik ke tempat duduk. Gue gabisa jalan! What’s!?? apa yg terjadi!?? Gue seperti ditahan oleh seseorang!? Tapi dibelakang gue ga ada siapa2!! Apa setan yg megang gue! ohh ga mungkin. Setannya kan lagi makan ayam (maksutnya Dimas). Tiba2 gue teringat memori beberapa saat lalu. Saat gue baru masuk Mall ini. Ada kejadian yg ga enak,yaitu.. SENDAL GUE PUTUS. Apa hubungannya?? Jelas ada. Sendal gue yg putus itu sukses dibetulin sama dimas menggunakan besi gantungan kunci. Terus besinya di puter2 sehingga nyangkut di sendal gue. Terus masalahnya sekarang ini. BESI ITU NYANGKUT DI KARPET YG GUE INJEK. Mampus.

'Kenapa lo ya?' Hera nannya 'Ooohh..nyangkut ya?'

'Ukh..iye nih!anjroot!! Tengsin gila kalo gue lepas ni sendal terus gue copotin besinya. Lagi rame nih!Gimana nih??'

Salman dan Dimas yg mendengarkan pembicaraan tersebut langsung ketawa dengan penuh kebiadaban. Kurang ajar.

Tapi emang Tuhan lagi baik sama gue. Tiba2 gue bisa jalan! Sendalnya ga nyangkut lagi! Yipiie! Gue langsung duduk. Pas gue duduk,yg laen pada bediri. Soalnya pada mau balik. Gue jadi ikutan bediri.

'Hahaha..lepas juga lo'

'Yoi'

'Balik yuk ah,uda malem nih' Salman ngajakin balik.

'Oke! Gue juga uda capek' Gue meng-iyakan.

Akhirnya kita semua balik. Rencana buat nonton film '2012' gagal. tapi tergantikan dengan nonton film 'Hallowen II'. Jadi garugi2 amat gue ke Gading. Hati gue sedikit puas, meskipun daritadi gue sial terus. Dan kita pun pulang menuju rumah. Come back to home!

Kadang,sesuatu yg kita rencanakan memang ga selalu terjadi sesuai keinginan. Kadang ada hal yg tidak kita duga yg menggagalkan rencana kita. Tapi, dibalik kegagalan tersebut. Pasti ada rencana lain yg lebih menarik. So,inilah kisah gue sama temen2 gue. Gue cuma mau berbagi cerita gue. Kalo ada yg salah di cerita gue. Mohon dimaafkan.

Makasih uda mau baca cerita gue :D

dan akhirnya cerita ini….. -TAMAT-

Folllow Twitter gue yak!! —> @AryaNovrianus :))

Thanks before! See ya! :))